Jasa Arsitek Desain Interior Restaurant Jakarta Terpercaya dan Profesional

Jasa Arsitek Desain Interior Restaurant Jakarta Terpercaya dan Profesional

Jasa Arsitek Desain Interior Restaurant Jakarta Terpercaya dan Profesional

Saat ini restoran, kedai es krim, kafe, dan setiap tempat usaha lain di industri makanan dan minuman bersaing satu sama lain. Terutama dengan menggunakan persaingan lokasi, harga, dan promosi. Sehingga sangat sedikit yang mengambil kemenangan dari margin desain interior mereka. Kebanyakan orang tidak mengetahui hal ini, tetapi desain interior restoran berdampak pada psikologi pelanggan yang mendorong mereka untuk memesan lebih atau kurang. Dan bahkan berdampak pada lamanya mereka tinggal di restoran. Pilihan tempat duduk, cahaya, musik, dan arsitektur, semuanya merupakan desain interior restoran. Berikut ini adalah panduan tentang bagaimana Anda dapat mempengaruhi psikologi pelanggan Anda terutama dengan menggunakan desain interior di restoran.

Pentingnya Desain Interior Di Restoran

Desain interior restoran harus menjadi bagian penting dari strategi pemasaran restoran Anda. Karena cara restoran Anda terlihat akan sangat penting untuk branding Anda. Desain interior Anda adalah hal pertama yang akan diperhatikan pelanggan saat ia berjalan melewati pintu. Kesan pertama ini akan menentukan bagaimana mereka memandang restoran Anda, tingkat layanan apa yang mereka harapkan, waktu yang mereka antisipasi, dan apakah mereka ingin kembali lagi. Dengan demikian, pentingnya desain interior tidak dapat diabaikan. Berikut adalah beberapa alasan mengapa desain interior restoran sangat penting:

  • Desain interior di restoran sangat penting untuk strategi branding. Cara restoran terlihat sangat mempengaruhi bagaimana pelanggan memahami konsep restoran dan bagaimana mereka menganggapnya sebagai tempat makan yang cukup baik.
  • Interior yang lusuh atau terlalu cerah akan membentuk kesan negatif pada pelanggan dan berpotensi membuat mereka pergi bahkan sebelum mereka makan. Sebuah ide interior yang ideal untuk restoran akan menggunakan cahaya alami secara penuh untuk memastikan tempat Anda lebih Instagrammable.
  • Di zaman Instagram seperti sekarang, desain interior adalah wiraniaga diam-diam restoran Anda. Semua orang ingin memposting di mana mereka berada sepanjang hari, dan jika restoran Anda terlihat Instagramable, itu akan membuatnya menjadi umpan pelanggan Anda dan menarik orang lain untuk datang ke tempat Anda.
  • Desain interior yang baik berarti desain interior yang dapat dipasarkan. Anda dapat menggunakan jasa arsitek desain interior restaurant untuk memasarkan restoran Anda di antara target pelanggan Anda. Jika ada sesuatu yang unik tentang interior Anda, publikasikanlah. Orang suka berpikir bahwa mereka adalah bagian dari sesuatu yang unik dan akan berduyun-duyun ke restoran Anda.
  • Yang terpenting, desain interior di restoran berdampak pada psikologi pelanggan. Anda dapat membuat pelanggan Anda memesan lebih banyak, minum lebih banyak, tinggal lebih lama, dll. Semua ini menggunakan ide-ide interior restoran.

Baca Juga: Jasa Arsitek Desain Interior Apartment Jakarta Profesional dan Berkualitas

Elemen Desain Interior Restoran dan Bagaimana Pengaruhnya Terhadap Pelanggan

Aspek utama dari desain interior restoran meliputi:

  • Arsitektur dan Desain
  • Pencahayaan
  • Tempat duduk
  • Warna

Dalam artikel ini, kita akan membahas semua elemen ini dan dampaknya untuk psikologi dan kepuasan pelanggan.

1. Arsitektur dan Desain

Arsitektur dan desain adalah aspek penting dari desain interior restoran. Cara Anda mendesain bagian dalam restoran Anda dan menempatkan semua elemen Anda memainkan peran mendalam dalam menentukan tampilan dan nuansa restoran Anda. Ini juga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pengalaman pelanggan karena termasuk merencanakan tata letak restoran Anda.

2. Pencahayaan

Pencahayaan adalah bagian penting dari desain interior restoran Anda. Tidak masuk akal bagi Anda untuk memiliki segalanya sempurna jika cahayanya mati sehingga efeknya terbunuh. Secara teknis ada tiga jenis pencahayaan – pencahayaan Ambient, Task, dan Accent.

3. Tempat duduk

Tempat duduk adalah bagian tanpa disadari dari desain interior restoran. Jenis kursi yang Anda gunakan mempengaruhi psikologi dan pengalaman pelanggan Anda juga. Pernah memperhatikan bagaimana QSR seperti McDonald’s dan Subway memiliki kursi yang nyaman tetapi tidak persis tipe yang ingin Anda duduki. Pada saat yang sama, mereka memberikan perasaan yang sangat detail. Semua ini berdampak pada pelanggan untuk menjadi makan lebih cepat dan tidak tinggal lebih lama.

4. Warna

Warna, percaya atau tidak memainkan peran besar dalam desain interior restoran Anda. Hal utama yang mempengaruhi warna apa yang harus Anda gunakan di restoran adalah pelanggan target Anda. Warna yang berbeda memicu emosi yang berbeda dan mengatur suasana hati yang berbeda. Beberapa warna merangsang diet, sementara yang lain menekannya. Warna Рwarna  hangat seperti merah dan oranye dianggap sebagai stimulan yang kuat, sehingga banyak restoran mencoba menggunakan warna merah di interiornya.

Semua hal di atas hanyalah beberapa hal saja yang bisa sangat berguna untuk restoran Anda khususnya. Untuk Anda yang ada di Jakarta dan ingin informasi yang lebih lengkap, hubungi kami di Nirvana Adi Karya. Kami adalah jasa arsitek desain interior restaurant yang sangat profesional dan berpengalaman.

Share this post


WhatsApp chat